More

    Warga Bandung Punya Taman Film

    Peluncuran Taman Film Bandung. Foto : A. Fauzan
    Peluncuran Taman Film Bandung. Foto : A. Fauzan

    BANDUNG, KabarKampus – Warga kota Bandung kini punya tempat baru untuk menonton film. Tempat tersebut adalah Taman Film Bandung.

    Taman Film Bandung berlokasi di belakang taman Jomblo di bawah jembatan layang Pasopati, Bandung. Taman ini berdiri di tanah seluar 1300 m2 dan memiliki daya tampung 500 orang. Sementara layarnya merupakan videotron berukuran 4 X 8 M.

    Taman ini dibentuk menjadi amphiteater dengan bentuk kursi seperti sawah di atas gunung yang berkelok-kelok. Dan lantainya mengunakan rumput sintetis seperti rumput lapangan futsal.

    - Advertisement -

    “Taman Film ini temanya sawah,” kata Ridwan Kamil  dalam peluncuran Taman Film Bandung, Minggu, (15/09/2014).

    Ia mengatakan, taman tersebut bagian dari master plan taman di kota Bandung. Sengaja dibuat di bawah jembatan karena tidak akan kena hujan dan panas.

    Menurutnya,taman Film Bandung terbuka bagi warga Bandung tanpa dipungut biaya. Namun warga yang ingin menikmati taman ini dilarang merokok, berjualan, dan membuang sampah sembarangan.

    Adapun kata Ridwan Kamil, nantinya yang akan mengurus taman ini adalah komunitas film di Bandung. Sementara untuk biaya pengelolaannya akan diambil dari biaya sewa foodcourt yang ada di sekitar taman.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here