More

    Mahasiswa UBK Ingatkan Jokowi Implementasikan Trisakti

     

    Mahasiswa UBK menggelar aksi di depan Istana Negara, Kamis, (23/10/2014). Foto : Nasir
    Mahasiswa UBK menggelar aksi di depan Istana Negara, Kamis, (23/10/2014). Foto : Nasir

    JAKARTA, KabarKampus – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Universitas Bung Karno (KBM UBK) menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis, (23/10/2014). Aksi tersebut ingin mengingatkan presiden Jokowi agar mengimplentasikan Trisakti yang diajarkan Soekarno.

    Menurut Jacky, kata Jacky Jamrewav, saat ini tantangan Trisakti sangat luar biasa, sebab negara-negara di dunia bahkan Indonesia sangat neoliberal dan kapitalistik. Oleh karena mereka menawarkan pada kabinet Jokow agar menjalankan Trisakti

    - Advertisement -

    “ Tidak hanya sekedar paham, sebab Indonesia akan bahaya jika kabinet Jokowi tidak mempraktekan Trisakti,” jelasnya.

    Selain itu, ia juga berharap pemerintahan Jokowi tidak menjadikan Trisakti sebagai jargon poklitik semata. Dipuja didalam kata, dikagumi didalam tulisan tetapi dikhianati didalam setiap kebijakannya.

    “Kami tidak akan pernah menutup mata, kami akan mendukung Jokowi dan mengawal pemerintahan Jokowi.  Apa bila dihalang-halangi mempraktekan Trisakti atau Trisakti diabaikan oleh  pemerintahan Jokowi,  maka kami akan melawan  dan akan melakukan konsolidasi besar-besaran untuk menuntut Jokowi,” tegasnya.

    Adapun Trisakti yang dimaksud adalah berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial budaya.

    Aksi ini dilakukan dengan berdiri di depan gedung istana negara. Selain berorasi secara bergantian, dalam aksi ini mahasiswa juga menyanyikan lagu Indonesia raya, garuda pancasila dan lagu-lagu perjuangan, serta meneriakan yel-yel perjuangan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here