More

    UI Rebut Juara Umum OSN Pertamina 2014

    27 11 2013 OSN Pertamina 2013 02JAKARTA, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) berhasil merebut juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2014. Gelar juara ini, mereka peroleh berkat kemenangan mereka pada kategori teori,  yakni Matematika dan Fisika pada posisi pertama dan Kimia pada posisi kedua.

    Pengumuman para pemenang OSN Pertamina 2014 ini digelar di Auditorium Pertamina Pusat, Jakarta pada Kamis (27/11/2014). Acara Penganugerahan Pemenang OSN Pertamina 2014 dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., Rektor Universitas Indonesia, Sugiharto, Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero), serta para peserta finalis OSN Pertamina 2014 se-Indonesia.

    Adapun perwakilan UI yang meraih juara tersebut yakni Setiawan (Matematika), Samson Clymton (Fisika) sebagai juara pertama Kategori Teori. Sementara Putu Ivan Budi Gunawan meraih juara dua untuk kategori teori Kimia.

    - Advertisement -

    Adapun OSN PERTAMINA 2014 yang mengangkat tema “Inovasi Sobat Bumi Untuk Masa Depan Generasi” pada tahun ini telah menginjak tahun ke-tujuh pelaksanaannya. Kategori yang dilombakan adalah Kategori Teori, Kategori Proyek Sains Bidang Aplikasi Perangkat Lunak (APL), Kategori Proyek Sains Bidang Rancang Bangun (RB), dan Kategori Proyek Sains Bidang Produk Unggulan (PU).

    OSN Pertamina diselenggarakan oleh PT. Pertamina (Persero) bersama Universitas Indonesia sebagai mitra kerjasama yang didukung penuh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendiknas dan Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. OSN Pertamina merupakan program CSR Bidang Pendidikan PT. Pertamina sebagai implementasi dari visi Pertamina dalam mencerdaskan anak bangsa.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here