More

    Gaji Rektor Unnes Siap Dipotong Untuk ZIS

    Pengurus Rumah Amal Lazis Unnes melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Pimpinan Unnes. Foto : CahUnnes:
    Pengurus Rumah Amal Lazis Unnes melakukan silaturahmi dan audiensi dengan Pimpinan Unnes. Foto : CahUnnes:

    SEMARANG, KabarKampus – Prof. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) M.Hum menyambut baik terbentuknya lembaga pengelola dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) di lingkungan Kampus Unnes. Ia juga mendorong civitas akademika Unnes menjadi muzzaki dan menyalurkan dana ZIS melalui Rumah Amal Laziz Unnes.

    Bahkan, sebagai bentuk dukungan dan keteladanan, gaji rektor siap dipotong mulai Febuari nanti.

    “Insya Allah mulai bulan Februari, Gaji saya siap dipotong 2,5 persen,” katanya saat perwakilan pengelola Rumah Amal Lazis Unnes bersilaturrahim dan audiensi dengan pimpinan Universitas di Gedung Rektorat, pada Senin kemarin, (5/01/2015).

    - Advertisement -

    Rektor mengaku optimis jika penghimpunan dan pengelolaan dana ZIS dikelola secara baik dan maksimal dapat menyejahterakan masyarakat di lingkungan Unnes.

    Sementara itu, Dr Edy Purwanto, Ketua Rumah Amal Lazis Unnes menjelaskan, dosen dan karyawan  dapat memilih beberapa alternatif besaran potongan dana ZIS dari gajinya. Rinciannya yakni, (1), Rp 50.000, (2) Rp. 100.000 dan (3), lebih dari Rp. 100.000 dengan besaran nominal ditentukan sendiri oleh yang bersangkutan. Selain itu, ditambah 2,5 % dari penghasilan (gaji dan tunjangan profesi).

    “Dosen dan Karyawan bekerja di Unnes, memperoleh rezeki lewat Unnes, menyalurkan sebagian ZIS-nya lewat Rumah Amal Lazis Unnes untuk kemaslahatan warga Unnes dan sekitarnya,” tambahnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here