More

    Perguruan Tinggi Muhammadiyah Dukung KPK

    Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif saat menyampaikan Orasi dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi dihadapan ratusan peserta aksi damai Save KPK. Foto : UMY
    Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif saat menyampaikan Orasi dukungannya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi dihadapan ratusan peserta aksi damai Save KPK. Foto : UMY

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan dukungannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dukungan ini disampakan dihadapan ratusan masa dari berbagai elemen mahasiswa dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah dalam aksi damai untuk mendukung KPK di kmpus UMY, Yogyakarta pada Senin kemarin 926/01/2015)

    Dalam orasinya Prof. Dr. Bambang Cipto, MA, Rektor Universitas Muhammdiyah Yogyakarta, menyampaikan akademisi dan seluruh civitas akademika PTM mendukung KPK, agar tetap bekerja secara maksimal dalam memberantas korupsi sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah. “Kami akademisi dan Civitas Akademika Perguruan Tinggi Muhammadiyah memberikan dukungan moral kepada KPK agar tetap terus bekerja secara maksimal, melakukan pemberantasan korupsi sesuai dengan cita-cita Muhammadiyah. Bahwa kami prihatin dengan rivalitas lembaga penegak hukum dan akhirnya justru menguntungkan para koruptor,” sahut Prof, Bambang.

    Sedangkan Noordjanah Djohantini Pimpinan Pusat Aisyiyah, menaruh harapan yang begitu tinggi dengan situasi panas karena disinyalir telah terjadi upaya melemahkan KPK, baik secara individu maupun secara kelembagaan dengan cara yang sistematis. Dirinya juga menjelaskan bahwa sebagai perempuan Muhammadiyah, ia menyatakan sikapnya untuk memberikan dukungan penuh kepada KPK agar fokus terhadap pemberantasan korupsi.

    - Advertisement -

    “Lebih dari 15 juta warga Asyiyah seluruh Indonesia menaruh harapan yang begitu tinggi dengan situasi akhir-akhir ini,” katanya.

    Ia juga menuturkan, sejak hari Jum’at sampai hari ini masyarakat telah dipertontokan dengan diganggunya upaya penegakan hukum dan upaya pemberantasan korupsi oleh banyak pihak, baik secara individu maupun secara kelembagaan dengan cara yang sistematis. Untuk itu sebagai perempuan Muhammadiyah, ia menyatakan sikap terhadap seluruh kriminalisasi yang dilakukan oleh siapapun dalam bentuk apapun, khususnya kepada KPK dengan sunguh-sunguh memberantas korupsi.

    “Untuk itu para perempuan Muhammadiyah bisa bergabung dengan seluruh rakyat Indonesia untuk menyatakan Save KPK, hidup KPK!!!” pekiknya.

    Aksi damai ini, selain dihadiri tokoh-tokoh Muhammadiyah seperti Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, Dr. Chairil Anwar, Prof. Abdul Munir Mulkan, Dr. Said Tuhuleley, Afnan Hadikusumo, mantan rektor UMY Ir. Dasron Hamid, M,Sc. dan Pimpinan Pusat Aisyiyah Noordjanah Djohantini, kegiatan ini juga dihadiri 14 Pimpinan PTM diantaranya Rektor UMY, Rektor UMS, Rektor UAD, Ketua STIKES Aisyiyah, Rektor UMMagelang, Asosiasi Pascasarjana PTM, Asosiasi Fakultas Hukum PTM, Asosiasi Ilmu Pemerintahan PTM, Asosiasi Ilmu Ekonomi PTM, Asosiasi Ilmu Kedokteran PTM, Asosiasi Ilmu Keperawatan PTM, Asosiasi Ilmu Agama Islam PTM, Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris PTM dan Ortonom Muhammadiyah. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here