More

    Inilah Peluang Beasiswa Santri Kuliah di Kampus Ternama Indonesia

    Buat santri dimanapun berada, yuk ikuti Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Program yang diluncurkan Kementerian Agama RI ini dimulai 1-20 April 2015 dengan pilihan program studi bidang IPA, IPS, dan Keagamaan.

    Para santri memiliki peluang untuk kuliah di 10 perguruan tinggi ternama di Indonesia, yakni IPB Bogor, ITS Surabaya, UPI Bandung, UGM Jogjakarta, UIN Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Gunungjati Bandung, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

    Syaratnya adalah santri yang bersekolah pada tingkat akhir dan lulus pada 2015 di Madrasah Aliyah yang berada di bawah naungan pondok pesantren atau santri lulusan pesantren muadalah (pesantren salafiyah) dengan ijazah paket C yang diselenggarakan oleh pondok pesantren, khusus untuk pilihan studi bidang Keagamaan.

    - Advertisement -

    Selain itu peserta yang mendaftar bisa pula santri yang bersekolah pada tingkat akhir dan lulus tahun 2015 di Madrasah Aliyah (MA)/SMA/SMK yang berada di bawah naungan pondok pesantren. Khusus untuk pilihan pada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, peserta wajib hafal (hafidz) Al-Quran minimal 10 juz.

    Untuk lebih jelasnya silakan akses www.ditpdpontren.kemenag.go.id atau langsung melihat syarat-syaratnya di http://www.pondokpesantren.net/pbsb/index.php?CHECK []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here