More

    PSM UMY Raih Emas di Thailand Lewat Lagu Tokecang

    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice (SSV) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) . Dok : UMY
    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice (SSV) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) . Dok : UMY

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice (SSV) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang Festival Paduan Suara Internasional8th Grand Prix Pattaya di Thailand yang digelar dari tanggal 22 – 26 Juli 2015. Emas tersebut diperoleh untuk kategori Folklore Acapella.

    “Ini kali pertama paduan suara kami mengikuti ajang internasional, setelah sebelumnya hanya bertanding untuk festival paduan suara tingkat nasional,” jelas Marilda Azka Azzahra, Ketua PSM SSV UMY.

    Ia mengatakan, dalam kategori Folklore Acapella tersebut mereka membawakan lagu Sunda Tokecang yang diaransemen oleh Yason Christy. Kemudian adalah lagu Lukluk Lumbu asal Banyuwangi yang diaransemen oleh Budi Susanto Yohanes.

    - Advertisement -

    Sementara itu, Amel, Manager PSM SSV UMY, mengatakan raihan prestasi ini berkat kerja keras tim paduan suara serta dukungan dari pihak universitas. Kerja keras dan dukungan tersebut membuat mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

    “Kami berlatih enam jam setiap hari dan menggunakan enam hari dalam seminggu untuk latihan. Meskipun demikian kami juga membangun komitmen bersama agar rasa jenuh tidak muncul ditengah-tengah latihan,” imbuh Amel.

    Menurut Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional ini, p Grand Prix Pattaya tahun ini berasal dari berbagai Asia Pasifik, diantaranya Filipina, Thailand, Macau, dan peserta lainnya dari Indonesia. Adapun untuk tim PSM Sunshine Voice berjumlah 33 singer.

    Selain membawa emas untuk kategori Folklore Acapella, tim PSM Sunshine Voice UMY juga meraih perak untuk kategori Mixed Choir. Dalam kategori Mixed Choir itu mereka menyanyikan lagu berjudul “Matahari” karya Erros Djarot yang diaransemen ulang oleh  Poedji Soesila dan I Remember yang dipopulerkan oleh grup band Mocca yang di aransemen olehWisnu Cahyadi.

    Adapun kompetisi ini diikuti oleh  negara antara lain Filipina, Thailand, Macau, dan juga peserta lain dari Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here