More

    Seribu Mahasiswa Peserta MTQMN Arak-arakan Keliling UI

    Kafilah dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar mengikuti arak-arakan MTQMN XIV di kampus UI, Depok, Jumat sore, (31/07/2015).
    Kafilah dari Universitas Muslim Indonesia, Makassar mengikuti arak-arakan MTQMN XIV di kampus UI, Depok, Jumat sore, (31/07/2015).

    Lebih dari 1000 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi melakukan arak-arakan keliling kampus Universitas Indonesia, Depok, Jumat Sore, (31/07/2015). Para mahasiswa tersebut merupakan para kafilah yang akan mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang di selenggarakan di kampus UI Depok dari tanggal 1 – 8 Agustus 2015.

    MTQMN XIV yang diselenggarakan UI ini mempertadingkan sebanyak 13 lomba antara lain Debat Pengetahuan Alquran Dalam Bahasa Inggris, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Tartilil Quran, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Quran untuk 1 Juz, 5 Juz, dan 10 Juz, serta Musabaqah Khaththil Quran. Selain itu terdapat juga lomba Desain Aplikasi Alquran Berbasis Komputer.

    Dalam arak-arakan ini para kafilah menggunakan pakaian adat dari daerahnya masing masing. Seperti kampus Unhas, UMI, Politeknik Negeri Lampung, dan sebagainya.

    - Advertisement -

    MTQMN kali ini merupakan MTQMN terbanyak sepanjang digelarnya ajang lomba membaca Alquran tingkat mahasiswa nasional sejak 13 tahun yang lalu, yakni 1.863 peserta. Dan juga dengan jumlah kampus terbanyak yaitu 167 Perguruan Tinggi.

    Selain lomba, MTQMN XIV juga akan menghadirkan tabliq akbar dengan tokoh diantaranya  Ustad Arifin Ilham, Yusuf Mansur, Hussein Alatas, dan sebagainya. Tak hanya itu terdapat juga Malam Kesenian yang akan dihadiri oleh Habiburrahman El Shirazy dan talk show yang akan diisi oleh Oki Setyana Dewi.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here