More

    Arsitektur ITS Bukukan 50 Karya Alumni

    Arsitektur ITS bukukan 50 karya Alumni. Foto. ITS
    Arsitektur ITS bukukan 50 karya Alumni. Foto. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya membukukan sebanyak 50 karya arsitektur alumninya. Buku tersebut sekaligus menandakan usia 50 tahun Jurusan Arsitektur ITS.

    “Buku ini adalah himpunan buah tangan dari para alumni kami,” tutur Ir I Gusti Ngurah Antaryama PhD. Koordinator tim pembuatan buku, Jumat, (03/09/2015)

    Menurutnya, lahirnya buku 50 Karya Alumni” diilhami lulusan arsitektur yang ada di berbagai tempat. Mereka tersebar di sejumlah provinsi di Indonesia. Buku “50 Karya Alumni” ini tidak hanya menyoal dunia arsitektur saja. Tetapi karya lain yang berhubungan dengan desain visual.

    - Advertisement -

    Selanjutnya Gusti mengatakan, pembuatan buku ini terbilang cukup singkat. Dibuat kurang lebih satu tahun. “Kesulitan yang paling terasa adalah saat mengumpulkan karya dari para alumni,” ujarnya.

    Kesulitan tersebut, kata Gusti, lantaran dalam pembuatan bagian buku dibagi untuk tiap dekade berbeda. Karena itu, untuk karya yang lahir 30 tahun yang lalu juga bisa ditemukan dalam buku ini.

    “Akan tetapi untuk karya yang lahir pada dua dekade awal cukup sulit kami temukan. Hal itu terjadi karena pada era tersebut karya yang dibuat masih dalam kertas. Sehingga banyak karya yang tidak bisa diarsipkan secara baik,” ungkap Gusti.

    Gusti berharap, hadirnya buku ini bisa menjadi penyemangat bagi para alumni arsitektur yang sudah berkarya. Apalgi karyanya tersebut tidak hanya di Indonesia, tapi di berbagai negara.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here