More

    FEB UI Peringkat 1 Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

    DEPOK, KabarKampus – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB) berhasil menduduki tingkat pertama sebagai Business School terbaik di Indonesia. Hasil pemeringkatan ini dikeluarkan oleh The Eduniversal Best Business School Ranking – sebuah lembaga pemeringkatan internasional ternama berbasis di Perancis yang telah diakui dunia.

    Sementara itu untuk tingkat Asia, FEB UI menduduki peringkat ke-9 dari 50 Business School terbaik di Asia. Pencapaian ini berhasil mengantarkan FEB UI sebagai Business School atau Sekolah Bisnis terbaik di Indonesia serta menyandang predikat 3 Palmes of Excellent University with Reinforcing Internasional Influence.

    Prof. Kuncoro, SE, MA, PhD, Dekan FEB UI mengatakan, dengan pencapaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan akreditasi dan reputasi FEB UI di kancah internasional. Selain itu dapat terus mendorong FEB UI sebagai lokomotif lembaga Pendidikan Tinggi dalam bidang pembelajaran dan riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi yang mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

    - Advertisement -

    Menurutnya, pencapaian ini dimungkinkan atas keikutsertaan FEB UI dalam akreditasi internasional seperti AACSB (The Association to Advance Collegiate Schools of Business), AUN (ASEAN University Network) dan ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow). Selain itu FEB UI juga aktif di dalam jaringan institusi pendidikan tingkat internasional seperti AAPBS (Association of Asia-Pacific Business Schools), GNAM (Global Network for Advanced Management) yang dimotori oleh Yale University di Amerika serta AUN dan tergabung ke dalam kolaborasi pendidikan bilateral dengan berbagai negara seperti Melbourne Business School dan Groningen University.

    “Saat ini, FEB UI juga berperan aktif dalam riset di tingkat internasional, baik yang dilakukan oleh sivitas akademika FEB UI secara individual maupun oleh lembaga riset yang dimiliki FEB UI,” katanya.

    Untuk melihat hasil pemeringkatan dapat mengunjungi laman: http://www.eduniversal-ranking.com/business-school-university-ranking-3palms.html.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here