More

    UBH Jadi Sister University UII

    Penyerahan naskah kerjasama dari Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt. MBA, CA, Rektor UBH kepada Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc, Rektor UII di kampus UBH, Padang, Senin, (12/10/2015). Foto. UBH
    Penyerahan naskah kerjasama dari Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt. MBA, CA, Rektor UBH (kanan) kepada Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc, Rektor UII di kampus UBH, Padang, Senin, (12/10/2015). Foto. UBH

    PADANG, KabarKampus – Universitas Bung Hatta (UBH) menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia untuk menjadi Sister University dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MOU di Ruang Sidang Rektor, UBH, Senin (12/10/2105).

    Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh kedua Rektor yaitu Prof. Dr. Niki Lukviarman, SE, Akt. MBA, CA, Rektor UBH Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc, Rektor UII. Penandatanganan kerjasama ini juga disaksikan sejumlah pejabat di dua kampus tersebut.

    Rektor UBH mengatakan, Universitas Islam Indonesia merupakan perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Hatta. Oleh karena itu UII sudah menjadi seperti saudara sendiri bagi Universitas Bung Hatta yang menyandang nama besar proklamator ini.

    - Advertisement -

    “Kerjasama kali ini cukup berbeda dengan MoU lainnya. UBH dan UII sepakat untuk menjadikan Sister University kedua institusi yang dapat saling memberikan kontribusi sesuai kelebihan masing-masing di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Rektor UBH.

    Menurut Rektor UBH, terdapat 11 ruang lingkup kerjasama, yaitu kerjasama peningkatan Akreditasi Program Studi dan Akreditasi Institusi, studi lanjut dosen UBH, Pembukaan Program Doktor (S3) Prodi Ilmu Ekonomi dan Ilmu Hukum di Program Pascasarjana UBH, kerjasama peningkatan, pengembangan sistem dan manajemen penjaminan mutu akademik, dan proses pembelajaran.

    Kemudian kerjasama publikasi ilmiah dosen dan mahasiswa, pelaksanaan seminar/diskusi/workshop, peningkatan pengembangan teknologi informasi, pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia untuk dosen dan tenaga kependidikan, program kerjasama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan riset-riset strategis hingga pengembangan dan peningkatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

    “Dengan kerjasama ini UBH dapat segera membuka program Doktor untuk Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum dan meningkat mutu akademik serta pengembangan teknologi informasi karena UII memiliki sistem penjamainan mutu akademik yang sangat baik,” ujar Rektor UBH.

    Sementara itu, Rektor Universitas Islam Indonesia Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc mengucapkan terima kasih sudah mempercayai Universitas Islam Indonesia sebagai mitra dalam menjalin kerjasama Sister University. Dengan kerjasama ini, ia berharap antara UII dan UBH dapat bekerja sama dan saling tolong menolong.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here