More

    Tim Rampoe UGM Tampil di Festival of Colour Of The World 2016

    Penulis : Ridwan, mahasiswa Fakultas Peternakan UGM 2012 dan anggota Rampoe UGM)

    Tim Rampoe UGM tampil di Festival of Colour of the World, Petronas University. Dok. Rampoe UGM
    Tim Rampoe UGM tampil di Festival of Colour of the World, Petronas University. Dok. Rampoe UGM

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 21 anggota Unit Kesenian Rampoe UGM  mengikuti kegiatan Festival of Colour of The World (FESCO) di Universiti Teknologi Petronas, Malaysia. Dalam ajang internasional yang digelar dari tanggal 15 – 16 April 2016 ini, Rampoe UGM mempersembahkan tarian Meusare-sare dan tari Tarak Pukat.

    Tim Rampoe UGM yang tampil dalam ajang internasional ini terdiri dari 3 official, 5 penari putra dan 13 penari putri. Rampoe yang merupakan komunitas tari Aceh di bawah naungan Ikatan Mahasiswa Sastra Asia Barat (IMABA). Komunitas ini bertujuan untuk melestarikan seni tari Aceh dan mewadahi para mahasiswa yang cinta akan budaya Indonesia serta memperkenalkan dan mengemban misi seni, budaya dan pendidikan Indonesia di kancah Internasional.

    - Advertisement -

    Selain Rampoe, UGM juga menurunkan dua tim kesenian lain yaitu Unit Kesenian Jogja Gaya Surakarta (UKJGS) dan Gasita. UKJGS menampilkan tarian yang mengambil salah satu fragmen dari kisah Ramayana yaitu fragmen Rama Kidang Cakil dengan empat penari. Sementara itu Gasita menyuguhkan sebuah tarian yaitu Srimpen Kembar yang dibawakan oleh delapan penari.

    Penampilan tim UGM ini mendapat apresiasi dari penonton dan peserta festival lainnya. Baik itu dari tepuk tangan yang meriah maupun ungkapan terbaik yang diberikan oleh semua orang yang ada.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here