More

    Udinus Kirim Mahasiswa Selama Satu Semester ke Korea

    Lima mahasiswa Udinus mengikuti exchange selama satu semeseter ke Korea.
    Lima mahasiswa Udinus mengikuti exchange selama satu semeseter ke KNU Korea.

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali mengirimkan mahasiswanya ke Kangwon National University, Korea. Kali ini Udinus mengirimkan sebanyak lima mahasiswanya untuk program exchange ke KNU dan kelimanya telah diberangkatkan pada hari Minggu, (28/08/2016).

    Pengiriman lima mahasiswa ini merupakan bagian dari kerjasama dengan Kangwon National University (KNU). Mereka akan mengikuti program exchange selama satu semester dan akan mengikuti perkuliahan pertama pada tanggal 1 September 2016.

    Para mahasiswa tersebut adalah Claudia Nie Cindy, Desmayati Vega Mirta, Fatmawati Zahra Rahmi, Nurmalihah Elga Gilang dan Utami Rizky. Selama mengikuti Program Exchange, para mahasiswa dibebaskan biaya kuliah di KNU dan hanya perlu mempersiapkan biaya akomodasi dan tiket pesawat.

    - Advertisement -

    Desmayati Vega Mirta salah satu mahasiswi mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari program exchange ke KNU ini. “Saya senang bisa merasakan cross cultural understanding secara langsung di sana” ucap Vega.

    Vegas sendiri sebelum berangkat ke Korea telah melakukan persiapan dengan mengikuti kelas kursus bahasa korea. Selain bahasa Korea ia juga mempersiapkan beberapa hal lainnya seperti melengkapi proposal visa, mengumpulkan buku-buku linguistik dan kamus, serta cek kesehatan di rumah sakit yang dirujuk kedutaan besar Korea yakni rumah sakit Dr. Sardjito Yogyakarta guna persiapan fisik untuk menghadapi perbedaan temperatur suhu di Korea.

    Dr. Jumanto, Kepala Program Studi S1 Sastra Inggris mengatakan, mata kuliah yang di ambil di KNU nantinya akan dikonfersi dengan mata kuliah yang seharusnya ditempuh di Udinus. Ia berharap mahasiswa mendapat pengalaman luar biasa dalam keterampilan berbicara, berbahasa dan menulis bahasa Inggris.

    Sementara, bekal bahasa korea diberikan untuk menunjang kehidupan sehari-hari mahasiswa, karena perkuliahan dilakukan dengan Bahasa Inggris yang diampu oleh dosen dari Amerika langsung.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here