More

    UPH Sambut 4.507 Mahasiswa Baru Dengan Pesan “Bear Fruit”

    Pengalungan Identitas Mahasiswa sebagai simbolisasi pelantikan mahasiswa baru kepada perwakilan mahasiswa dari 12 fakultas. Dok. UPH

    TANGERANG, KabarKampus – Universitas Pelita Harapan (UPH) resmi menyambut sebanyak 4.507 mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018. Penyambutan ini ditandai dengan dimulainya UPH Festival 24 yang digelar di kampus utama Karawaci, Tangerang Rabu, (16/08/2017)

    Penyambutan ini juga ditujukan tidak hanya untuk mahasiswa UPH di kampus utama, namun juga untuk mahasiswa baru UPH di kampus Medan, dan juga UPH Surabaya. Dalam penyambutan kali ini ada pesan utama yang ingin disampakan kepada mahasiswa baru yaitu ’Bear Fruit’ atau berbuah.

    “Kami menyambut dengan sukacita seluruh mahasiswa baru resmi menjadi keluarga besar UPH. Melalui tema ‘Bear Fruit’ ini kami berdoa kalian mampu menemukan talenta dan panggilan kalian, sehingga akhirnya berbuah untuk kemuliaan Tuhan,” ungkap Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, Rektor UPH menyambut mahasiswa yang hadir.

    - Advertisement -

    Menurutnya, tema ‘Bear Fruit’ tersebut diambil dari Yohanes 15:5. Ia berharap melalui tema tersebut seluruh keluarga besar UPH mampu berbuah banyak dalam kehidupan.

    “Kita harus memiliki ilmu sejati dari sumber yang sejati yaitu Allah, iman pada Kristus, hingga menghasilkan karakter yang mulia. Ketika ini semua sudah tertanam maka kami harap kalian akan menghasilkan buah yang benar,” pesan Rektor.

    Sejalan dengan Rektor, Dr. (HC) James T. Riady, Founder UPH juga ingin agar para mahasiswa baru mampu memahami pesan ‘Bear Fruit’ itu sendiri. James juga ingin selama 3-4 tahun, mahasiswa UPH bisa mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di dunia yang sesungguhnya. Membawa solusi atas permasalahan yang dihadapi dunia.

    “Mahasiswa UPH sebagai pemimpin harus mampu berdampak dan menghasilkan buah bagi dunia, mengatasi permasalahan dunia bukan dengan hikmat manusia, tapi hikmat dari kebenaran firman Tuhan,” katanya.

    Selain memberikan sambutan, dalam pembukaan ini Rektor juga melakukan simbolisasi pelantikan mahasiswa baru dengan mengalungkan Smart Card tanda identitas diri kepada mahasiswa perwakilan dari 12 Fakultas UPH. Usai simbolisasi, acara dilanjutkan dengan pengucapan janji mahasiswa yang diikuti seluruh mahasiswa.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here