More

    Mengintip Instagram Para Cagub Jabar Pasca Daftar KPU

    BANDUNG, KabarKampus – Empat Calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur Jawa Barat telah mendaftarkan diri mereka ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat. Mereka adalah pasangan Ridwan Kamil – UU  Ruzhanul Ulum, dan pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi pada hari Selasa, (09/01/2018). Kemudian dilanjutkan dengan pasangan Sudrajat – Ahmad Saikhu dan TB Hasanuddin – Anton Charliyan yang mendaftar ke KPU Jabar pada hari Rabu, (10/01/2018).

    Keempat Calon Gubernur Jawa Barat rupanya tak melewatkan kesempatan penting tersebut untuk mengumumkan ke netizen lewat akun instagram masing-masing. Seperti apakah isi akun instagram mereka? Yuk kita simak!

    Ridwan Kamil

    - Advertisement -

    Wali Kota Bandung yang memiliki 7,6 Juta Follower ini langsung memposting foto ia beserta pasangannya yang saling berpegangan tangan sambil tersenyum saat berada di Kantor KPU Jabar. Dalam instagramnya @ridwankamil tersebut, ia membuat sayembara alias bertanya kepada followernya julukan yang tepat untuk ia dan pasangannya selain RINDU alias Ridwan dan UU.

    “Kira-kira nama pasangan kami apa selain RINDU (Ridwan dan Uu) Ada yang usul 1. Uu-Pa Emil Asik Pisan (Upil Asin) atau 2. Uu-sareng Emil (Usil), 3. Ridwan-sama Uu (Risau), 4. Barisan Uu-Ridwan Kamil (Burik), 5. Kang Uu teman Emil (Kutil), 6. Uu maju bareng Emil (Umbel) -karena turunnya lambat naiknya cepat. 7. Emil Uu Cerdas Harmonis (Milu Dahar). 8. Bersama Sokong Emil-bareng Uu Ruzhanul (Besok Libur). 9. Ngaping Juara Ridwan-Uu (Ngajuru). 10. Pasukan Uu- Ridwan (Panuan). Namun 10 usulan ini berat sekali untuk bisa dipakai. 😀”

    Postingan Ridwan Kamil pun langsung direspon netizen dengan sekitar 192 likes dan sebanyak 7018 komentar

    Deddy Mizwar

    Setelah mendaftar bersama rekannya Dedi Mulyadi, Wakil Gubernur Jawa Barat ini langsung memposting tiga foto sekaligus di akun instagramnya @Deddy_Mizwar. Foto yang diposting adalah pada saat ia mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur bersama Dedi Mulyadi sebagai Calon Wakil Gubernur di Sabuga, menaiki kuda ketika hendak ke kantor KPUD Jawa Barat, dan pada saat menyerahkan berkas kepada ketua KPU Jabar.

    Kemudian dalam tulisannya, ia mengucapkan syukur telah menuntaskan pendaftaran dan terima kasih kepada kader partai pendukungnya serta masyarakat Jawa Barat. Postingan instagram dengan 212 K follower ini pun langsung disukai sebanyak 5.980 netizen dan dikomentari sebanyak 354 komentar.

    “Alhamdulillah, tadi sore kami sudah mentuntaskan pendaftaran sebagai cagub-cawagub Jabar ke KPU Jawa Barat. Saya ucapkan terima kasih kepada kader partai demokrat dan golkar, serta masyarakat Jawa Barat yang sudah turut memeriahkan sejak acara deklarasi pasangan kami pada pagi hari, hingga membersamai hingga selesainya pendaftaran di KPU jawa Barat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk makin memantapkan langkah dalam ikhtiar memenangkan pilkada Jabar 2018,” tulis Deddy Mizwar.

    Mayjen (Purn) Sudrajat

    Mantan Kapuspen TNI dan juga SEO SUSI Air ini juga tak melewatkan kesempatan untuk mengurusi instagramnya. Alumni Akademi Militer tahun 71 ini langsung memposting lima foto sekaligus kegiatan penyerahan berkas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Tak banyak yang Sudrajat sampaikan. Ia hanya mengucapkan syukur telah mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat bersama Syaikhu Ahmad sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    “Alhamdulilah,bersama rekan saya @syaikhu_ahmad_ hari ini mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Barat untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada pilgub 2018 yang diusung oleh @gerindra @pk_sejahtera @amanatnasional #JabarTakwa #Asyik”

    Setelah diposting, 40 menit kemudian status instagram Sudrajad telah disukai sebanyak 288 netizen. Kemudian postingan akun yang memiliki 2946 follower ini mendapat sebanyak enam komentar.

    TB Hasanuddin

    Pria yang memiliki nama lengkap Mayor Jenderal TNI (Purn.) Tubagus Hasanuddin merupakan Calon Gubernur terakhir yang menyerahkan berkas pencalonan dirinya ke KPUD Jawa Barat. Wakil Ketua Komisi I DPR RI PDI Perjuangan ini juga langsung memposting sebanyak enam foto bersama pasangannya Anton Charliyan di akun instgaram @tbhasanuddin.

    Mulai dari foto sebelum keberangkatan bersama istri kedua pasangan, foto keakrabannya dengan Anton Charliyan, pada saat berada di atas mobil terbuka menuju kantor KPU Jawa Barat dan foto berada di kantor KPUD Jawa Barat.

    Tak banyak yang TB Hasanuddin sampaikan di akun instagramnya. Ia hanya meminta doa dan dukungan.

    “Mohon Doa & Dukungan Sadayana.Merdeka!!! @antoncharliyan  #KangHasan#KangHasanAnton#Pilkada2018#Pilkada#Jawabarat#Jabar#JabarKahiji#Indonesia#PDIPerjuangan#JabarHasanah#HasanuddinAntonAmanah#”

    Postingan akun yang memiliki follower 1579 ini disukai sebanyak 162 netizen dan 19 komentar.

     Bagi kamu yang ingin lebih tahun tentang calon pemimpin Jawa Barat ini, langsung saja follow instagramnya![]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here