More

    Sadagori SMA 5 Bandung Taklukan Puncak Cartensz

    Sadagori SMA N 5 Bandung sukses taklukan puncak tertinggi Cartensz. Dok . Sadagori
    Sadagori SMA N 5 Bandung sukses taklukan puncak tertinggi Cartensz. Dok . Sadagori

    Kelompok Pecinta Alam Sadagori, SMA Negeri 5 Bandung, berhasil menaklukan puncak tertinggi Gunung Cartensz, Papua Indonesia.

    Keberhasilan Sadagori mencapai Piramida Cartensz ini menjadikan mereka sebagai pendaki tingkat SMA pertama yang berhasil menaklukkan gunung tertinggi di Indonesia.

    Para pendaki tersebut yaitu Rajendra Ariel (siswa kelas 2 SMA 5 Bandung), Rafi Dean Dwimalela (mahasiswa Universitas Widyatama), Aprin Triatmoko (mahasiswa Itenas), Priandoko Satryobudi (mahasiswa Itenas), Radit Pratiwa Kusuma (mahasiswa Maranatha).

    - Advertisement -

    Dalam pendakian yang dilakukan dari tanggal 8 – 23 Agustus 2015  ini, Ariel merupakan pendaki termuda dengan usia 17 tahun.

    “Ketika sampai puncak saya bangga sekali. Tapi ini juga cobaan buat saya agar saya tetap rendah hati. Anak SMA lainn juga bisa seperti saya. Cuma mungkin belum dapat kesempatan,” kata Ariel saat ditemui KabarKampus dalam upacara penyambutan kedatangan tim Sadagori di Lapangan SMA 5 Bandung, Minggu malam, (23/08/2015).

    Ariel menuturkan, Gunung Cartensz merupakan gunung yang luar biasa. Karena di sana semua medan ada. Mulai dari danau, lembah, tebing, padang rumput dan juga lembah salju atau es.

    Menurut Ariel, ia bersyukur dapat melawati pendakian dengan lancar. Hanya saja di gunung tersebut sedang terjadi kemarau dan kekeringan. “Jadi tantangan di sana adalah cuaca kemarau banget kita kekeringan kurang minum,” kata Ariel.

    Ariel menceritakan, ada kejadian menarik saat mereka memulai perjalanan dari Zebra Wall. Ketika itu mereka dimintai penduduk setempat Rp. 5 Juta.

    “Katanya sih sudah budayanya begitu, ya kita kasih,” ungkap Ariel.

    Gunung Cartensz merupakan gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 4.884 m dpl. Gunung ini merupakan satu-satunya gunung dengan gletser tropika di Indonesia. Gunung Cartensz juga merupakan satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia.

    Selamat buat Sadagori SMA 5 Bandung. Siapa berikutnya?[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here